MENDALAMI ILMU MOTOCROSS DEMI KOTA PALU

Posted by darul ulum agung On April 05, 2019



Demi mengejar prestasi di dunia motocross hingga menuju puncak karier, bocah kelahiran Palu 1 Februari 02 itu, bela-belain terbang ke Malang. Tepatnya ke padepokan Darul Ulum Agung MX Training, Gadang, Malang yang dominan mencetak crosser-crosser potensial tanah air.

Ada obsesi dan keinginan keras yang menjadi latar belakang Ajid memperdalam ilmu motocross. “Suatu saat Palu memiliki crosser potensial yang akan membawa nama Indonesia di kancah dunia, ”semangat Ajid. Bahkan keinginan keras, untuk menyemarakkan motocross di Palu, juga menjadi cita-cita putra ke tiga dari pasangan H. Nasrudin dan Hj. Upriyani itu.

Ajid sengaja dikader menjadi crosser berprestasi oleh H. Nasrudin abah Ajid, sehubungan dengan project percontohan sosok crosser bertalenta. Minimal gaung kota Palu mampu tersiar lewat prestasi Ajid. Sekaligus, sebagai penebar influenz ke remaja seumuran Ajid di kota Palu.  

Konteks demikian yang makin mengemuka, bahwasanya H. Nasrudin juga memiliki keinginan kuat untuk menciptakan trade mark Palu, sebagai kota yang siap menjadi tuan rumah motocross tingkat dunia. Sekaligus sebagai media mengenalkan eksotis-nya alam Palu dengan berbagai kekayaan alam-nya.

Semangat dan keinginan keras ini pula, yang kian memacu Ajid menjaga keseriusannya dalam berlatih dan berusaha konsisten menjadi champion di setiap laga. Sipnya, saat mendalami ilmu motocross, sesuai dengan tradisi ajaran Darul Ulum Agung MX yang mengedepankan agama dan aklak, prestasi Ajid kian meroket. Juga menciptakan  sosok crosser yang karismatik, santun dan memiliki wawasan ilmu aklak yang lebih luas. Berikut hasil wawancara dengan Ajid, di padepokan Darul Ulum Agung MX, Gadang, Malang.